Aku Suka Sayur

Sabtu, 23 Juni 2012 00.30 By Alfi Nisa , In



Ini Kisah NYATA. Serius,,,,ini kisah Nyata.

Konon, penulis memiliki seorang teman yang ketika dia kecil, keluarganya berada pada kondisi ekonomi yang pas2an. dia tinggal di daerah perbukitan hijau, yang sulit ditembus. Saking pas2annya, setiap berangkat sekolah bukan uang saku yang diberikan orang tuanya, Tapi sebuah TOMAT MERAH segar dengan ukuran tak sewajarnya yang diambil orangtuanya dari kebun belakang. sambil kecewa, diapun berangkat dengan langkah kaki yang berat. 2, 3, 4, langkah ia langkahkan kakinya, teman penulis ini bertemu dengan dengan buleknya. Tau, kebiasaan keponakannya itu. sibulek-pun menghibur,"Subhanallah,,,,,segar sekali tomatnya, wuuiiiih besarnya. pasti enak kalo dimakan pas istirahat siang, langsung ilang tu haus. ini nih,,,jajannan sehat.". mendengar begitu meluap-luapnya cerita si bulek, bibir cemberut teman penulispun akhirnya merekah. akhirnya, diapun berangkat sekolah dengan senang hati.

mungkin, cerita penulis di atas bisa jadi pelajaran buat kita. kita2, para orang tua yang memiliki anak istimewa. seorang anak yang GAK SUKA makan sayur. Nah, pas banget anda membaca note ini. kali ini penulis menyajikan betapa manfaatnya sayuran, yang penulis rasa bisa jadi bahan rayuan anak2 kita kalo lagi enggan makan sayur. Yaps,,,,RAYUAN, karena rayuan mengandung Motivasi tersendiri.

Sayuran yang berwarna mempunyai lebih banyak manfaat, karena sayuran berwarna memiliki beta karoten yang berfungsi mengubah Pro-vitamin A yang terkandung dalam sayuran menjadi vitamin A. Pro-vitamin A dalam sayuran berguna untuk pertumbuhan tulang, mata, rambut dan kulit si kecil. Selain itu bermanfaat juga untuk mengganti sel-sel tubuh, mengganti selaput lendir mata, dan meningkatkan KEKEBALAN TUBUH terhadap infeksi. itu, hanya salah satu kandungan sayuran yang bermanfaat bagi kita. masih banyak kkandungan dalam sayuran yang bermanfaat lainnya. jadi rajin2lah makan sayur ya. [AN]

0 komentar:

Posting Komentar